Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogroll

About

Blogger templates

Blogger news

Minggu, 25 November 2012

tempe


Manfaat Tempe Bagi Kesehatan Tubuh


      Manfaat tempe bagi kesehatan tubuh tentu banyak sekali. Pada artikel-artikel sebelumnya telah kita bahas mengenai khasiat tempe bagi tubuh dan berbagai jenis penyakit lainnya yang dipercaya dapat terhindar atau memperkecil penyakit karena mengkonsumsi tempe.

Berikut 10 khasiat dan manfaat tempe bagi kesehatan tubuh :
  1. Konsumsi tempe setiap harinya sangat baik karena memiliki sumber protein yang sangat tinggi, serta mudah dicerna sehingga dapat mengatasi pencernaan saat terkena diare.
  2. Tempe mengandung zat besi, serta dapat menurunkan tekanan darah karena bersifat antioksidan pada kandungan flafoidnya.
  3. Bagi penderita jantung tempe sangat baik, karena mengandung superoksida desmutase yang dapat mengendalikan radikal bebas.
  4. Dapat menanggulangi penyakit anemia. Seperti diketahui, tempe memiliki beberapa kandungan yang bergizi seperti zat besi (Fe), tembaga (Cu), seng (Zn), protein, asam folat dan vitamin B12. Pada kandungan tersebut dapat membantu bagi penyakit anemia yang rendah kadar hemoglobinnya.
  5. Berdasarkan hasil survei, bahwa kandungan tempe yang mengandung senyawa anti bakteri pada Rhizopus Oligosporus ternyata bisa menjadi anti infeksi yang merupakan antibiotika yang dapat meminimalkan saat terjadi infeksi.
  6. Dengan memiliki kandungan asam lemak jenuh ganda (hipokolesterol), tempe juga mampu menurunkan kadar kolesterol seperti pada artikel berikut, Manfaat Tempe: Sumber Protein dan Penurun Kolesterol.
  7. Tempe memiliki sifat antioksidan yang diketahui dapat memperkecil penyakit kanker.
  8. Khasiat lainnya, mampu mencegah masalah gizi seperti akibat kekurangan dan kelebihan gizi serta berbagai penyakit lainnya, baik infeksi maupun degeneratif.
  9. Mampu mencegah timbulnya hipertensi.
  10. Dengan memiliki kandungan kalsium yang tinggi, tempe juga mampun mencegah osteoporosis.
Dengan begitu, seberapa banyak Anda mengkonsumsi tempe setiap harinya tidak akan menjadi masalah ataupun mengganggu bagi kesehatan Anda dan keluarga. Manfaat tempe yang begitu besar tentu dapat membantu mengurangi masalah kesehatan tubuh Anda dan keluarga.

Copas from : http://www.melindahospital.com/modul/user/detail_artikel.php?id=1367_Manfaat-Tempe-Bagi-Kesehatan-Tubuh
 

 

0 komentar:

Posting Komentar